Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 09.00 s/d jam 18.30 , Hari Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Review ASUS ROG Zephyrus – Laptop Gaming Tertipis di Dunia

Review ASUS ROG Zephyrus – Laptop Gaming Tertipis di Dunia

Diposting pada 13 Juli 2017 oleh admin

ASUS ROG (Republic of Gaming) meramaikan Computex 2017 dengan menggelar acara untuk memperkenalkan produk baru mereka. Acara tersebut digelar di ATT4Fun, Taipei, Taiwan di hari pertama Computex 2017. Berbagai produk baru ASUS ROG menampakkan diri di acara tersebut, termasuk salah satu yang paling menarik adalah laptop tipis yang mengusung pengolah grafis GeForce GTX 1080!

ASUS ROG

Pihak ASUS mengklaim kalau ASUS ROG Zephyrus GX501VI merupakan laptop tertipis di dunia yang menggunakan kartu grafis GTX 1080. Laptop yang lebih tipis dibandingkan seri ROG lainnya ini tetap dapat memberikan performa yang bersaing dengan komputer desktop sekalipun.

ASUS ROG Zephyrus GX501VI menggunakan teknologi NVIDIA Max-Q yang memungkinkan untuk lebih efisien dan senyap. Alhasil laptop dapat menjadi sangat tipis dengan ketebalan hanya 1,7 cm saja. Ditambah lagi teknologi baru bernama ASUS Active Aerodynamic System yang meningkatkan aliran udara hingga 30% untuk menjaga laptop tetap dingin.

Letak keyboard dari ASUS ROG Zephyrus GX501VI terbilang tidak lazim karena berada posisinya lebih di bawah sedangkan touchpad berada di sampingnya yang juga berfungsi sebagai numerik. Tidak ketinggalan juga lampu backlit RGB yang membuatnya terlihat sangat keren. Pihak ASUS mengatakan kalau keyboard Zephyrus akan terasa seperti keyboard gaming yang biasanya digunakan di komputer.

ASUS ROG

Walaupun tipis, spesifikasi ASUS ROG Zephyrus GX501VI sangat gahar dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ yang dikombinasikan dengan NVIDIA GTX 1080, penyimpanan SSD 512GB, dan RAM hingga 24GB. Pastinya dengan spesifikasi tersebut laptop ini bisa menjalankan game keluaran terbaru dengan lancar.

Agar penggunaan lebih nikmat lagi, ASUS menyematkan layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi FullHD 1920 x 1080 pixel dan refresh rate 120 GHz. Tidak ketinggalan juga NVIDIA G-Sync untuk meminimalisir masalah screen tearing yang muncul. Layar ini juga dikatakan mencakup 100 persen keseluruhan warna sRGB.

asus rog

Optimasi Pendingin untuk Gaming

Walaupun hanya berketebalan 1.69 mm, ASUS ROG menjamin laptop ini tidak akan menurun performanya saat digunakan untuk bermain game dalam waktu lama karena kepanasan. Mereka menggunakan sistem pendingin khusus yang disebut sebagai Active Aerodynamic System. Sistem pendingin ini memungkinkan bagian dari laptop bergeser saat dibuka untuk membuka jalur ventilasi yang lebih besar yang mampu mengoptimasi pendinginan sistem.

Keyboard dengan Aura RGB dan Macro

ROG Zephyrus ini dilengkapi dengan keyboard chiclet dengan backlight berteknologi Aura RGB. Keyboard ini didesain agar bisa mengakomodasi 3-key rollover, alias penekanan hingga 30 tombol secara bersamaan. Fitur macro juga disematkan ke keyboard tersebut, sehingga mempermudah pengguna menyimpan kombinasi tombol tertentu untuk game-game tertentu.

Harga ASUS ROG Zephyrus GX501VI terbilang lumayan mahal, yakni $2.699 atau sekitar Rp 36 Juta. Melihat desainnya yang sangat menawan dan menggunakan kartu grafis NVIDIA GTX 1080, harga tersebut masih tergolong wajar untuk sebuah laptop gaming kelas premium.

 

Bagikan informasi tentang Review ASUS ROG Zephyrus – Laptop Gaming Tertipis di Dunia kepada teman atau kerabat Anda.

Review ASUS ROG Zephyrus – Laptop Gaming Tertipis di Dunia | Gamer Jakarta

Belum ada komentar untuk Review ASUS ROG Zephyrus – Laptop Gaming Tertipis di Dunia

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 4%
STOK HABIS
Rp 13.499.000 Rp 14.000.000
Habis
OFF 3%
STOK HABIS
Rp 15.499.000 Rp 16.000.000
Habis / ASUS ROG GL553VD
Limited Edition
OFF 5%
STOK HABIS
Rp 29.499.000 Rp 31.000.000
Habis
SIDEBAR